Jenis Madu yang Dapat Dikonsumsi Beserta Khasiatnya

Jika anda tau, bahwasannya madu yang kita konsumsi saat ini biasanya berbeda dengan madu yang kita konsumsi waktu kemarin atau esok, karena...

Jika anda tau, bahwasannya madu yang kita konsumsi saat ini biasanya berbeda dengan madu yang kita konsumsi waktu kemarin atau esok, karena proses terbentuk dan sipembuat madu dalam hal ini yaitu lebah madu pasti juga berbeda beda, juga faktor dari nektar bunga yang berbeda beda pula, sehingga terkadang rasa yang dihasilkan akan sedikit atau jauh berbeda dengan madu yang kita konsumsi sebelumnya.
Jenis madu memang sangat bermacam macam jika kita lihat berdasarkan madu yang didapatkan dari nektar bunga, tetapi biasanya diindonesia setiap daerah memiliki madu yang khas dari segi rasa dan warna sudah pasti bisa dibedakan, mislakan Madu Sumatra dan Madu Kalimantan, dari segi geografis, kedua tempat ini sudah sangat jauh jaraknya dan tidak mungkin akan memproduksi madu dengan kualitas yang sama, tetapi tidak ada yang yang tidak mungkin juga jika itu kuasa Allah, yang jelas setiap madu yang dihasilkan pada setiap lebah itu pasti memiliki ciri khas tersendiri, entah dari segi rasa, manfaat, khasiat, warna dan masih banyak yang lain lainya, contohnya jenis madu berdasarkan nektar bunga seperti berikut ini

Macam Macam Madu Beserta Manfaatnya

Madu dari Bunga Kapuk
Madu jenis ini biasanya dipercaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga jika dikonsumsi secara rutin setiap hari khasiatnya akan menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh anda, dan juga berdampak baik jika anda memiliki sariawan dan luka bakar, ini akan cepat menyembuhkan luka tersebut. Disamping itu madu jenis ini bisa digunakan sebagai masker untuk kecantikan dan sebagai suplemen untuk penambah nutrisi pada tubuh.
Khasiat Madu dari Bunga Karet
Madu dari jenis bunga karet ini, biasanya berkhasiat sama seperti madu madu lainnya yaitu menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit, dan ada lagi manfaat lainnya seperti untuk wanita yang menyembuhkan keputih4n, menghilangkan gatal gatal, jika yang mempunyai alergi juga bisa menggunakan madu ini,dan yang paling istimewa dapat meningkatkan fungsi otak.
Madu dari Bunga Kopi
madu yang di peroleh dari sari bunga kopi yang dihisap oleh tawon/lebah.Terutama lebah yang sengaja di gembalakan di sekitar kebun kopi.Dan begitulah aktivitas peternak madu yang senantiasa memantau kapan musim suatu tanaman berbunga.Jadi keliru apabila kita berangapan bahwa madu kopi adalah madu rasa kopi/madu yang terbuat dari kopi.Karakteristik madu bunga kopi berwarna kuning terang atau kuning emas seperti air teh.adapun rasa madu bunga kopi adalah manis tanpa ada aroma tertentu
Madu jenis ini bisa digunakan untuk digunakan bahan kecantikan seperti masker, dan hal yang lainnya seperti madu pada umumnya yaitu meningkatkan daya tahan tubuj, membuat tidur lebih lelap, dan tak ketinggalan memperlancar fungsi pada otak. Untuk yang memiliki penyakit jantung, darah tinggi, maag, lever, ashma juga bisa mengkonsumsi madu ini untuk terapi penyembuhan.

Madu dari bunga Lengkeng
Seperti halnya madu pada umumnya, madu dari bunga lengkeng juga dapat meningkatkan daya tubuh, kemudian memperlancar pengeluaran urin, dan sudah pasti memperkuat fungsi ginjal anda, jafi bagi anda yang menderita penyakit ginjal, sebaiknya mengkonsumsi madu ini secara rutin, dan ada khasiat lainnya seperti menyembuhkan penyakit pinggang.
Madu dari Bunga Mangga
Sama juga dengan madu lainnya madu ini meningkatkan daya tahan tubuh, kemudian menghilangkan rasa mual, dan yang paling utama dapat memperkuat kandungan pada ibu yang sedang hamil, dan memperlancar fungsi otak.
Madu dari Bunga Jambu Air
Anda pasti sering melihat lebah yang sedang berkeliaran di pohon jambu yang sedang kembang, nah disitulah para lebah sedang berburu madu, madu ini sangat nikmat dan banyak ditemuai, khasiatnya salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh, dapat menyembuhkan darah tinggi dan darah rendah, membuat anda lebih nyenyak tidur, mengobati rematik, kemudian memperlancar fungsi otak juga, disamping itu madu jenis ini emmpunyai rasa yang enak yang membuat ketagihan bagi yang mengonsumsinya.
Madu Super dengan Bahan Campuran (Madu + Bee Pollen + Royak Jelly)
Madu super dengan berbagai campuran ini sangat bermanfaat sekali bagi tubuh , salah satu manfaatnya adalah meningkatkan hormone, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh, memperkuat fungsi otak, kemudian memperbaiki sel sel tubuh yang rusak, dan menyembuhkan luka bekas operasai, membuat rileks syaraf otot yang tegang, membuat tubuh tetap fit, dan yang paling utama adalah dapat meningkatkan kecerdasan anda dan juga dapat digunakan sebagai maskerwajah untuk kecantikan.

Jenis dan Manfaat Madu Hutan

Madu hutan adalah madu yang banyak dijual dipasaran, karena memang proses mencarinya di hutan hutan belantara yang sudah pati banyak terlihat sarang sarang lebah, madu dikumpulkan dari berbagai jenis nektar bunga oleh sang lebah, dan pastinya madu jenis ini juga mempunya banyak manfaat dan khasiat diantaranya, dapat menyembuhkan atau mengurangi penyakit osteoporosis ( tulang keropos), untuk penyembuhan batung, gangguan pencernaan, sakit pada tenggorokan (radang tenggorokan), migrain, penyembuhan penyakit jantung, untuk pertumbuhan gigi, mengobati insomnia atau sulit tidur, dan dapat juga mengurangin kram perut, menghilangkan kebiasaan mengompol pada balita atau yang sudah dewasa, disamping itu manfaat lainnya seperti mengobati darah rendah (anemia) , maag, dan dapat menguatkan fungsi dari jantung dan ginjal
Dalam hal pemilihan madu , anda diharapkan dapat membedakan mana madu yang asli dan mana madu yang palsu hal ini untuk menghindari pengurangan manfaat dan khasiat madu itu sendiri, soalnya banyak sekali dikalangan kita mencampur madu dengan bahan bahan kimia berbahaya hanya untuk meraup untung semata, oleh sebab itu jika anda memang benar benar ingin membeli yang asli anda bisa langsung datang, di tempat budidaya dari lebah madu tentunya harga yang ditawarkan jauh lebih mahal dengan yang dijual pasaran, karena memang madu murni yang akan anda dapatkan tanpa campuran apapaun.. jadi berhati hati

Cara Mebedakan Madu Asli dengan Madu Palsu

Teteskan Madu Diatas Kertas
Anda dapat menguji coba keaslian madu dengan cara meneteskan madu diatas kertas, dan coba bandingkan antara madu yang asli dengan yang palsu, pasti akan terlihat perbedaannya, walaupun sebenarnya madu asli juga mengandung air, tetapi tidak seperti madu palsu dengan kandungan air yang sangat banyak, sehingga nanti akan terlihat di tepi tepi tetesan madu palsu terlhiat basah seperti tetesan air, tetapi tidak dengan madu asli, kertas akan tetap baik baik saja dan tidak akan basah dalam jangka waktu tertentu.
Uji coba madu asli dan palsu dengan Batang Korek Api
Yang anda perlukan adalah batang korek api yang menggunakan kayu, bukan yang menggunakan gas ya, anda dapat mencobanya dengan melumuru ujung korek api(pada bagian hitam) dengan madu, coba dengan kedua madu yaitu asli dan palsu, coba anda gesekan ke alas kores apakah batang korek yang dilumuri madu palsu  bisa hidup? atau malah basah? beda halnya dengan yang dilumuri madu asli, walaupun sudah terlihat basah tetapi masih tetap akan hidup.
Membakar Madu Diatas Sendok
Cara yang satu ini dipercaya cara yang lumayan ampuh untuk membedakan madu asli maupun madu palsu, dengan cara sediakan lilin, sendok dan 2 buah jenis madu yaitu madu asli dan madu palsu, coba anda bakar kedua madu tersebut diatas sendok, maka akan terlihat perbedaannya, madu yang asli akan berbusa dan menggelembung besar hingga madu tersebut tumpah dari sendok, tetapi madu yang palsu hanya akan mendidih seperti air yang dipanaskan.
Menguji Madu dengan Mencampur dengan Air
Uji coba yang satu ini juga bisa anda andalkan, coba sediakan segelas air putih lalu kedua jenis madu, coba bandingkan antara kedua tetesan madu kedalam air tersebut? apakah madu asli akan bercampur dengan air? jawabannya tidak!. Madu asli akan terjun bebas kedasar gelas dan akan menetap disana tanpa tercampur, sedangkan madu yang palsu akan mengambang atau akan tercampur dengan air putih tersebut.
Uji Madu dengan Memasukannya ke lemari Es
Coba anda tes kedua jenis madu tersebut dimasukan kedalam lemari pendingin yang fungsinya untuk membekukan air/es batu, lihat perbedaanya, madu palsu akan membeku seperti es layaknya air yang ada disekitarnya, sedangkan madu asli akan tetap terjaga kekentalannya dan malah akan terasa lebih nikmat jika diminum secara dingin dingin dingin.
Menguji Keaslian Madu dengan Ikan
Apa hubungannya madu dengan ikan? memang tidak ada hubungannya sama sekali, tetapi anda bisa gunakan ikan sebagai objek yang diawetkan, karena madu asli mempunyai zat anti oksidan yang tinggi yang berfungsi untuk melawan racun racun yang ada pada tubuh, nah kita bisa gunakan ikan sebagai objeknya, jika anda masukan ikan kedalam sebotol madu asli, tidak usah banyak banyak gunakan ikan kecil saja untuk mengirit madu, maka anda akan melihat ikan yang menciut dan berubah warna menjadi pucat tanpa membusuk dan tidak mengeluarkan bau, lain halnya jika anda mencelupkannya kedalam madu yang palsu, maka anda akan melihat ikan yang ukurannya tidak akan berubah, tetapi warnanya akan menjadi kehitaman, lalu akan menimbulkan bau yang sangat busuk seperti layaknya bangkai ikan.
Melihat Aktifitas Semut dengan Madu yang Tumpah/diteteskan
Coba anda gunakan semut sebagai referensi menguji keaslian madu, anda cukup meneteskan madu dimana tempat biasanya semut bergerumul, biasanya untuk langkah awal semut akan mengerumudi tetesan madu yang asli, tetapi jika kita perhatikan atau kita tinggal maka semut semut itu akan menghilang satu persatu dengan sendirinya tanpa tetesan madu asli tersebut habis/ berkurang, kenapa begitu?
Madu yang asli tetap saja mengundang daya tarik untuk semut semut datang, semut tertarik karena aroma yang dihasilkan madu, tetapi semut tidak akan bisa mengkonsumsi madu tersebut, karena madu asli mempunyai tingkat kekentalan madu yang tidak bisa dicerna oleh semut itu sendiri. Tetapi lain halnya dengan madu yang tidak murni, bisa jadi madu tersebut sudah dicampur gula, ketika semut bergerumul menghampiri, maka madu yang palsu akan tetap habis tak tersisa.
Name

artikel,23,berita,45,budaya,12,Cermin,1,dharma,1,fiksi-file,7,filsafat,6,ghaib,2,ilmu,1,inspiratif,11,internasional,11,iptek,5,islami,31,kaweruh,6,kejawen,5,kesehatan,7,kisah,6,militer,9,mistik,6,nasional,1,nusantara,2,olahraga,1,opini,1,politik,3,psikologi,1,sejarah,21,selebriti,3,seni,3,spiritual,31,supernatural,2,tasawuf,4,Tausiah,6,tips,8,Unik,5,wanita,4,
ltr
item
SWARA NUSANTARA: Jenis Madu yang Dapat Dikonsumsi Beserta Khasiatnya
Jenis Madu yang Dapat Dikonsumsi Beserta Khasiatnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoAGqOMcDsXARTJtM0AyzGbnYjabGRCLnCfGwaHAz0eL_96p0xukcR-WBWe4FgT-ioDLf7H8ucXaWpNn-MxLSwWwtIZDYltLI2oZvlsOAjiJ4SeNBnQuqUdOC3De4H2kfU25_3l9AB43Q/s320/manfaat-madu.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoAGqOMcDsXARTJtM0AyzGbnYjabGRCLnCfGwaHAz0eL_96p0xukcR-WBWe4FgT-ioDLf7H8ucXaWpNn-MxLSwWwtIZDYltLI2oZvlsOAjiJ4SeNBnQuqUdOC3De4H2kfU25_3l9AB43Q/s72-c/manfaat-madu.jpg
SWARA NUSANTARA
https://suwarnews.blogspot.com/2016/07/jenis-madu-yang-dapat-dikonsumsi.html
https://suwarnews.blogspot.com/
http://suwarnews.blogspot.com/
http://suwarnews.blogspot.com/2016/07/jenis-madu-yang-dapat-dikonsumsi.html
true
3038772048707643647
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy